500k

Uang..

sudah pasti kita tidak asing dengan uang..

Ya… uang.. sumber keseharian kita, selalu kita butuhkan, kebanyakan orang mengatakan ” Jika tidak ada uang, maka akan mati ?   ”

Uang adalah segalanya bagi manusia yang ingin bertahan hidup, memenuhi kebutuhan keseharian dan lain-lain.apa kalian pernah berpikir mengapa uang bisa menjadi segalanya?

Cari uang itu…

Tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi di usia kita yang tidak kecil lagi, kita harus lebih banyak menguras tenaga dan pikiran untuk mendapatkan uang.

Butuh usaha dan pengorbanan besar ketika kita ingin mendapatkan uang, kebanyakan orang bekerja di kantor,toko,dan sebagainya demi mendapatkan uang. namun bagaimana nasib seseorang yang tidak bisa bekerja lama di kantor,toko dan lainnya?

Suatu hari,Sil anak seorang anak perempuan yang sudah tidak bisa diam diri ksrena usia nya yang tidak kecil lagi,  Silia adalah anak yang tidak suka di atur dan suka mengatur.. Dengan tipe anak seperti Silia tidak akan bisa bekerja di kantor,toko,dan lainnya. Lalu bagaimana cara Silia bisa mendapatkan uang?

Suatu hari Silia berpikir  akan menjual barang yang menurutnya booming,karena bakatnya dalam selling ia memanfaatkannya di sosmed,ketika Silia berjualan barang booming Ia sangat memikir keras bagaimana produk yang di jualnya akan laku ? Ia mencari ide dan terus  berusaha, sampai akhirnya ia menemukan bagaimana cara ia memasarkannya.

Perlahan,produk yang ia jual banyak respon dari orang-orang di sosmed, berarti Silia berhasil memasarkan dan membuat orang tertarik. Satu persatu orang yang bertanya akhirnya membeli. Silia sangat senang dan tidak menyangka. akan tetapi barang booming tersebut rebutan dan jika tidak cepat barang akan habis.

Karena barang booming tersebut akhirnya Silia rela bergadang. karena sangat tidak tenang, saat itu yang ada di dalam pemikirannya adalah ” jika tidak mendapatkan barang maka tidak akan ada uang ”

Akhirnya usaha Silia bergadang tidak sia-sia, ia mendapatkan produk booming tersebut, Namun perjuangan Silia tidak berakhir disitu, untuk kelanjutannya Silia harus bisa menyelesaikan pengirimannya,karton demi karton ia kirim dan ketika sampai ekspedisi produknya sempat ditolak dan akhirnya ia berpindah-pindah sampai ia mendapatkan ekspedisi yang akan mendapatkan produkmya.

Bekerja sendiri bukan berarti tidak berpikir namun harus berpikir lebih 100x lipat, bekerja sendiri bukan berarti malas, karena bekerja sendiri itu lebih sulit dari apapun.Terutama untuk mendapatka hasil yang pasti.Lelah saat bekerja sendiri itu berlipat-lipat, akan tetapi ketuka Silia bertemu dengan bapak tua,anak yatim piatu dan sekiranya bisa ia banmtu, ia sangat senang dan berbagi rejeki yang ia dapat, perjuangannya tidak sia-sia karena ia berpikir di saat ia bertemu dengan orang-orang yang membutuhkan ia bisa membantu dan itu membuat ia sangat puas dengan hasil kerjanya.

Dan disana Silia berpikir mencari uang sangatlah susah. panas-panasan,hujan-hujanan,mengangkat beban berat,bergadang,tidak tenang dan gelisah seketika seluruh perasaan tersebut menjadi satu. bayaran usaha Silia terhitumh 500k dan ia sangat senang di balik kerja kerasnya ia dapat menghasikan uang dengan idenya sendiri serta usahanya yang maksimal.

Apa kalian pernah melihat ke bawah ? ya ke bawah,itu berarti orang-orang yang lebih membutuhkan dibanding kita.Perasaan bahagia akan sangat ekstra ketika uang 500k yang Silia hasilkan bisa bermanfaat bagi banyak orang dan bukan hanya ia saja.

Tinggalkan Balasan